Tuesday, February 2, 2010

Shopping

Tempat favorit belanja di sini adalah di Carrefour karena bisa membuat hati merasa di tanah air sebab biasanya belanja tuk kebutuhan bulanan di situ bersama suami tercinta. Bentuknya sih mirip2 ma Carrefour di Bekasi (yaah semua toko dimana-mana juga sama saja yaa.. selalu ada barang2 di display di rak beserta harganya). Sayangnya belum sempat mengambil banyak gambar saat belanja di sana. Foto-foto yang sedang dipajang di halaman ini dari sebuah toko yang mirip Carrefour dengan nama Polish banget. Tidak ingat nama tepatnya yang pasti tidak ada di indonesia deh.

Sebenarnya banyak di jual sayuran segar namun tidak mengerti jenis dan cara masaknya. Sayuran yang lazim dikonsumsi di Indonesia seperti kangkung, bayam dan daun ketela tidak bisa di temukan di rak displaynya.

Ada lagi yang sangat berbeda dengan swalayan di Indonesia adalah potongan paha babi berwarna merah tua lengkap ma kakinya terpajang manis di etalasi kaca berdekatan dengan bermacam-macam daging yang tidak tahu identitasnya (sebab semua bertuliskan Polish). Karena engga mengkonsumsi daging ini, alhasil hanya membeli ikan dan udang yang dipacking di plastik saja.


Oya, disini digalakkan untuk tidak menggunakan plastik secara berlebihan sehingga semua toko tidak memberikan plastik kepada konsumen secara percuma melainkan harus membelinya. Apabila ingin irit, konsumen harus membawa kembali plastik yang sudah pernah di beli atau membawa kantong sendiri. Mungkin mirip di Makro ya di Indonesia, hanya saja kantong plastik di makro besar dan tebal sedangkan di sini tipis namun tidak gampang robek. Let's Go Green!!!

2 comments:

  1. sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanggg
    mam yang banyak yach
    biar kuat, sehat n tambah gemukkkkk
    belajar masak yang banyak sayang
    nanti mas tagih masakan dari sana yahhhh
    pokokna yang uenakkkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap, Mas juga belajar masak biar kita saling memasakkan (hihi, bahasa opo kui) ^^

      Delete